Berita

PUSKESMAS PELABUHAN AWANG MELAKSANAKAN PEKAN IMUNISASI NASIONAL PIN POLIO TAHAP KEDUA
Blog Single

PUSKESMAS PELABUHAN AWANG MELAKSANAKAN PEKAN IMUNISASI NASIONAL PIN POLIO TAHAP KEDUA

Puskesmas Pelabuhan Awang kembali melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap kedua pada hari Selasa 13 Agustus 2024. Kegiatan ini berlangsung di berbagai titik pelayanan kesehatan yang telah ditentukan, dengan tujuan untuk memastikan seluruh anak di wilayah kerja puskesmas mendapatkan imunisasi polio secara lengkap.

Kepala Puskesmas Pelabuhan Awang Lalu Hartono , menyampaikan bahwa pelaksanaan PIN Polio tahap kedua ini merupakan upaya lanjutan untuk mengeradikasi polio di Indonesia. “Kita terus berkomitmen untuk melindungi anak-anak dari ancaman polio dengan memberikan imunisasi yang tepat waktu. Dengan terlaksananya PIN Polio tahap kedua ini, diharapkan cakupan imunisasi di wilayah kita semakin meningkat,” ujar beliau.

Pelaksanaan imunisasi dilakukan dengan melibatkan seluruh tenaga kesehatan Puskesmas Awang yang telah dipersiapkan dengan baik. Para petugas kesehatan mendatangi posyandu, sekolah, serta rumah-rumah penduduk untuk memastikan tidak ada anak yang terlewat. Kegiatan ini juga didukung penuh oleh masyarakat dan berbagai pihak terkait yang turut serta mensosialisasikan pentingnya imunisasi polio.

Kepala Puskesmas juga mengapresiasi kerja keras tim kesehatan dan dukungan masyarakat dalam menyukseskan PIN Polio tahap kedua ini. Beliau berharap upaya bersama ini dapat terus dilanjutkan untuk memastikan anak-anak di wilayah Puskesmas Pelabuhan Awang tumbuh sehat dan terlindungi dari penyakit.

Dengan terlaksananya PIN Polio tahap kedua ini, Puskesmas Pelabuhan Awang semakin optimis dalam mencapai target imunisasi nasional dan berkontribusi dalam upaya global untuk menghapuskan polio.


Follow Us

Facebook : Puskesmas Pelabuhan Awang

Instagram : @puskesmaspelabuhanawang

Related Posts:

blog comments powered by Disqus