Berita

PUSKESMAS PELABUHAN AWANG GELAR KEGIATAN GOTONG ROYONG BERSIH-BERSIH LINGKUNGAN
Blog Single

PUSKESMAS PELABUHAN AWANG GELAR KEGIATAN GOTONG ROYONG BERSIH-BERSIH LINGKUNGAN

PUSKESMAS PELABUHAN AWANG GELAR KEGIATAN GOTONG ROYONG BERSIH-BERSIH LINGKUNGAN SABTU, 24 AGUSTUS 2024.

Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Puskesmas pelabuhan Awang mengadakan kegiatan gotong royong bersih-bersih di lingkungan Puskesmas pada hari ini, Sabtu, 24 Agustus 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh staf Puskesmas.

Kegiatan dimulai sejak pagi hari, di mana seluruh pegawai bergotong royong membersihkan halaman, ruang tunggu, dan fasilitas umum lainnya di Puskesmas. Selain menyapu dan merapikan, para pegawai juga membersihkan selokan dan membuang sampah-sampah yang menumpuk di sekitar area Puskesmas. Acara ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan, tetapi juga sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit yang dapat disebabkan oleh lingkungan yang kurang terawat, seperti demam berdarah dan diare.

Kepala Puskesmas Lalu Hartono  menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin Puskesmas dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan fasilitas kesehatan. Lingkungan yang bersih akan mendukung kesehatan dan kenyamanan pasien serta tenaga medis. Selain itu, gotong royong ini juga menjadi ajang kebersamaan bagi seluruh staf.

Gotong royong adalah budaya positif yang harus terus kita lestarikan demi menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman untuk semua,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan gotong royong ini, Puskesmas pelabuhan Awang berharap dapat terus memelihara kebersihan dan kesehatan lingkungan kerja. Kegiatan ini  dijadwalkan secara berkala setiap hari Sabtu pagi untuk memastikan lingkungan Puskesmas selalu terjaga kebersihannya.


Follow Us

Facebook  : Puskesmas Pelabuhan Awang

Instagram : @puskesmaspelabuhanawang

Website:puskesmasawang.lomboktengahkab.go.id

Related Posts:

blog comments powered by Disqus